curhat

Exam… I Love It



Hari-hari menjelang ujian yang keras, hidung masih terhambat. tenggorokan pun kian serak, ditambah kepala yang berat ke kiri. Inilah baru benar-benar disebut ujian ! tak sekedar belajar dan menghafalkan berlembar-lembar catatan, tetapi juga bertarung dengan virus influenza yang membuat pertahanan tubuh menjadi turun. Wake up… wake up…

Pagi ini kumulakan dengan Bismillah… dilanjutkan membuka file-file BTT ku, WAAW… angka-angkanya banyak sekali ? Semuanya perlu dianalisis.
Sembari mengolah data, iseng-iseng menyetel nasheed Tashiru, “Maaf tuk Berpisah”, hmm.. terlalu melankolis, waktunya sedang ga’ pas. Diganti dengan nasheed Shafix “Mother Nature”. Nah ini baru pas... menceritakan tentang keadaan alam semesta kita yang kian rusak oleh tangan-tangan manusia. (yang ingin denger silahkan browsing di google ya !)

Kembali ke analisis : setelah menempuh 4 jam mengolah data akhirnya analisis selesai juga. pelajaran Rancob alias perancangan percobaan memang menyenangkan, tapi memang perlu pengayaan lebih dalam supaya tidak lupa. Sakit yang dirasa jadi terlupa karena terlalu asyik mengolah data. Tapi semua belum berlahir, ada uji lanjutan yang perlu dilakukan, uji DMRT dan aku lupa caranya.

My lovely Lessons masih menunggu ada Genetika Kuantitativ, Biotek Pemuliaan, dan yang lainnya…

Subhanallah, benar-benar menjadi hikmah. Mungkin selama ini Im sering melalaikan hak tubuh untuk beristirahat, kesehatan memang bukan prioritas yang utama, tetapi tanpa kesehatan semua pun menjadi tidak maksimal.

So, jaga kesehatan ya teman-teman biar ujiannya bisa dihadapi dengan maksimal dan optimal.

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s