iptek

Dua Hari di Camp Ala Cendekia


Research Camp (RC) Gama Cendekia kembali hadir. Kali ketiganya aku ikut di acara camping ala peneliti ini. Kalau dulu tahun pertama aku sebagai peserta, lalu tahun kedua jadi panitia, kini ditunjuk jadi pemandu.

Tahun ini formatnya sedikit beda dengan tahun lalu, kalau tahun lalu observasi yang dilakukan oleh kelompok disebar acak, kini observasi sudah lebih spesifik untuk memecahkan suatu bpermasalahan tertentu. Sebelum RC berlangsung pun peserta diminta untuk melakukan observasi awal agar dapat mengetahui potensi daerah dan mempersiapkan dengan lebih baik…. (great idea !!) Plus, kata panitianya juga akan ada follow-up nya.

Research Camp kali ini pesertanya meningkat dibanding tahun kemarin loh… kalo ga’ salah kurang lebih ada 40 anak, peserta plus panitia and pemandu. Lokasi yang kita gunakan bertempat di Padukuhan Pisangan, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, DIY. Lebih tepatnya di kampungnya Lia, ketua panitianya, Stafnya Selma di Departemen Penelitian GC.

Acara pun dimulai dengan pembekalan oleh Pak Eko dari LPPM. Beliau memberikan wejangan dan motivasi sebelum peserta melakukan observasi, agar ketika nantinya mahasiswa melihat suatu permasalahan di masyarakat, peserta bukan hanya sekedar memberikan inovasi, tetapi juga dapat memberikan solusi yang tepat dan dapat diterapkan dengan baik.

Btw, tentang peranku di RC kali ini kamu mau tau ?: Aku ditunjuk untuk jadi pemandu kelompok Perikanan. Bidang ilmu tetangga sebelah yang sedikit kumengerti. Uniknya lagi di kelompok perikanan ini ternyata malah ga’ ada anak perikanannya. Tapi Luar Biasa cerdasnya mereka tak hilang akal, ada saja ide-ide kreatif yang keluar dari kepala-kepala tim ku ini. Great job buat Ria, Runi, Henu, dan Aziz… kalian memang anak-anak luar biasa. mesipun bukan dari perikanan, tapi cukup kreatif untuk bikin usaha wirausaha perikanan. Pak Eko pun memberi appreciate, semoga bisa dilanjutkan…
________________________________________

Yang aku salut, temen-temen C2, C3 GC ternyata memang kompak. C1 nya juga pada penurut-penurut. The New Experince, dari panitia dan pemandu ternyata, banyak wajah-wajah baru baru ku kenal saat itu juga, seperti Ziyad, Lia, Alline. Tapi uniknyakita sudah bisa akrab satu dan lainnya. Di samping itu orang-orang lama kayak mas Baim, Mas Uday, Bella, Kiki, Rahmat dll juga masih eksis di RC tahun ini.

Panitia yang hanya lima orang tak membuat surut. Semua bisa bekerja secara profesional dan berkontribusi optimal, dan hasilnya lebih dari cukup.
Congratulation… keep KPK my bro and sist,

Semoga semangat ini bisa ditularkan ke seluruh Kelompok Studi Fakultas di UGM.


doc : from Alline

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s