berita

Hijaukan Harimu Dengan Vertikultur


Tema ini sebenarnya udah pengen Im tulis sejak lama, tapi baru sekarang aja sempat. Maklum sedang KKN he..he… jadi agak free jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Im pengen mempopulerkan tentang sistem budidaya pertanian yang praktis ini.
Namanya kerennya vertikultur, udah pernah dengar belum ??
Sebenarnya ini sama dengan budidaya tanaman pada umumnya, hanya saja agar lebih menarik dan memiliki nilai estetika, tanaman dibikin bertikat-tingkat dengan menggunakan pot vertikal yang bentuknya bermacam-macam.
Vertikultur dibuat untuk mengoptimalkan potensi pekarangan, terutama di sekitar daerah hunian atau perumahan agar senantiasa hijau dan tidak gersang.
Selain berfungsi untuk penghijauan, vertikultur juga memiliki fungsi seni dan ekonomi. Rancang bangun dan media vertikultur dapat dibuat bervariasi sesuai lokasi dan kesukaans, sesuai kreasi. Pemilihan tanaman dapat disesuaikan dengan permintaan pasar atau kebutuhan pemiliknya, atau bisa juga untuk konsumsi pribadi sehingga menghemat pengeluaran.

Tanaman yang bisa ditanam untuk vertikultur diantaranya tanaman semusim yang perakarannya pendek seperti sayur-sayuran dan tanaman obat. Rancang bangun bisa vertikultur disesuaikan dengan kondisi tempat, bisa digantung di pagar, dibikin bertingkat, dsb.


Semakin banyak memanfaatkan lahan sempit dengan vertikultur, semakin hijau pula lingkungan di sekitar kita. Ayo hijaukan harimu dengan vertikultur. berani coba ??
^_^

2 thoughts on “Hijaukan Harimu Dengan Vertikultur

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s