motivasi

Bocah-bocah Sukomulyo


It’s Time for Kids Fun..

Pagi ini kami dari tim KKN Siwil dan Gemutri berangkat menuju Sekolah Dasar Sukomulyo untuk mendampingi para siswa berlomba. Baru selangkah memijakkan dari pintu bagian belakang SD Sukomulyo. Im sudah disambut tangisan seorang bocah, Taufik namanya. Pasalnya, ia khawatir di setrap Ibu Guru Ning karena jambulnya di cat warna merah. padahal teman-teman yg lain juga banyak yg rambutnya di cat. Akhirnya ia pun diledekin oleh teman-teman satu sekolahan karena menangis… ck..ck..ck..

ada-ada saja polah bocah-bocah, ada yang rajin bersih-bersih kelas, ada yang main kejar-kejaran, guling-guling di lantai, ada yang manjat-manjat pohon, ada yang mengganggu temennya, sampai ngegodain kakak-kakak KKN UGM.
termasuk Im dikerjain anak-anak, disuruh ngasih bunga ke salah seorang mba’ KKN.
he..he.. peace
ya mba’. (#v)…

Hari ini di sekolah ada lomba balap karung dan lomba senam. Sayangnya sampai jam 09.30 guru yang menghandel belum juga datang sehingga selama menunggu anak-anak tidak ada yang menghandel dan bermain sesuka hati mereka (namanya juga anak-anak).

setelah menunggu lama, akhirnya bapak ibu guru datang dan lomba pun dimulai.
banyak kejadian lucu terjadi selama pelaksanaan lomba, ada yang jatuh, ada yang senamnya salah, dsb. yah, wajar karena memang mereka anak-anak…

Yah.. mereka memang senang bermain, wajah-wajah polos itu tampak berseri kala Im bertanya dan bercerita pada mereka, mereka sangat antusias. Akan tetapi dibalik itu semua, ada kalanya rasa ingin tahu mereka yang tinggi kurang terfasilitasi dengan baik di sekolah. Karena kurangnya kuantitas dan kualitas tenaga pengajar. Namun tak ada yang bisa disalahkan. Guru pun kesulitan untuk menghandel kenakalan anak-anak yang sangat banyak itu.

Ya.. aku belajar dari itu semua. Mendidik anak-anak memang merupakan pekerjaan berat, tapi dibalik itu, ini merupakan pekerjaan mulia. Di sinilah titik awal membentuk karakter putera bangsa… Semuanya berproses, termasuk Imam. Semoga suatu saat nanti Im bisa membantu untuk menjadi tenaga pendidik anak-anak Indonesia. Semangaaat …

-selembardaunungu-

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s