motivasi

Tak Kenal Henti


pict.1
Tulisan ini sebenarnya sudah ingin saya posting beberapa hari yanglalu, namun maaf baru bisa saat ini.

Malam itu, Jum’at, 25 November 2011 adalahperjalananku dari Batang kembali ke Jogja.  Travel Mitsubishi Colt L.300 yang kunaikimalam itu mengalami masalah pada lampu sorotnya, padahal jalan pantura disekitar hutan jati yang dilewati malam itu cukup gelap. Setelah berhenti dandicek beberapa kali sepertinya bermasalah pada kabelnya dan tidak mungkin untukdibongkar saat itu. Akhirnya diputuskan mobil terus melaju meskipun jalanangelap gulita. Sesekali lampu hidup, sesekali lampu mati, tergantung mood mobil sepertinya. he..he..

Yah… mobil terus melaju tak kenal henti, seperti sang sopir yang takkenal lelah, terus melaju, setia mengemudi mobil yang membawanya melanglangbuana PP Jogja-Pekalongan, Pekalongan-Jogja. Pak sopir memang bukan asli Jogjamaupun Pekalongan, ia asli  Ambarawa,Semarang. Ia rela merantau menjadi sopir travel demi menghidupi keluarganya. Dipagi hari ia berangkat dari Jogja menuju Pekalongan, sore harinya ia kembalidari Pekalongan menuju Jogja, begitulah setiap harinya.
Di Jogja maupun Pekalongan ia tak punya rumah.  Ia tidur dimana pun ia suka, di garasitravel, pom bensin, rumah makan. Namun yang pasti ia tetap setia dengan mobilkesayangannya kemanapun ia pergi.

Malam itu mobil yang kami naiki tampak kosong. Hanya tiga orang penumpang yangberangkat ke Jogja malam  itu. Pendapatanyang di dapat pak sopir sekali melaju malam itu mungkin hanya Rp. 195.000,00. Padahalsejatinya jika mobil penuh penghasilan yang di dapat bisa mencapai Rp.520.000,00.Belum lagi uang yang di dapat tersebut harus dipotong biaya solar dan setoran.
Namun, Ia tetap tersenyum dan menikmati aktivitasnya, tak pernah mengeluhtentang kesusahannya. Ia terus melaju demi sebuah cita-cita sederhananya,kehidupan keluarganya yang lebih baik.

Sejenak lantas kita merenung.
Jika sang sopir yang hanya bercita-citasederhana saja terus melaju tak kenal henti, lalu pantaskah kita yang punyacita-cita besar malas-malas dan  berhenti?

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s