curhat · motivasi

Obrolan Singkat dengan “Nada Cinta”


Senin lalu untuk pertama kalinya aku telpon-telponan lagi dengan my lovely sister setelah sekian lama. Obrolan yang cukup singkat namun mesra. Mesra karena  kangen bisa ngobrol sama ni bocah pakai bahasa lokal, dan singkat karena dibatasi oleh pulsa.

Adikku yang kecil ini pernah sempat ngambek ga’ ngebales sms maupun wall dan chat FB ku selama beberapa hari. Penyebabnya mungkin karena aku cuek pas dia sms nanya tentang UM UGM.  Soalnya pada saat dia sms itu, aku sedang ada aktivitas yang cukup menyibukkan, jadilah aku kurang meresponnya dengan baik. Jjeleknya aku ga’ sadar kalau dia ngambek, aku baru tahu setelah mama menelpon dan menyuruh aku untuk menghubunginya.

Dalam obrolan singkat itu, topik yang kita bicarakan cuma satu, tentang UM UGM, dan sedikit tentang kabar-kabar. Yaa… adik kecilku yang udah beranjak gede ini sebentar lagi mau kuliah dan dia minat banget untuk bisa masuk ke FK UGM.

Aku jadi teringat, 5 tahun lalu saat aku dihadapkan pada situasi seperti ini, saat memilih mau melanjutkan kemana adalah saat yang paling galau. Pantes saja kalau dia ngambek karena aku cuekin😀. Akhirnya di obrolan singkat itu juga kita menyelesaikan masalahnya dan berjanji untuk saling mendoakan. biar dia bisa masuk FK UGM, dan aku bisa segera lulus. Amiin…

di ujung telepon ia berujar
“kak balek yo, aku samo kak bowo’ nak ngerayoke ulang tahun bareng gek malem tanggal 12 februari, biar rame.”

dan aku hanya bisa tersenyum dan tertawa kecil… “maaf dek belum bisa”
(dalam hati kecilku telah berazam hanya akan pulang setelah pakai toga,  kecuali jika benar-benar terpaksa)

salam sayang untuk “Nada Cinta” –> Gita Trisna :)

3 thoughts on “Obrolan Singkat dengan “Nada Cinta”

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

