event · motivasi · special

The Power of Dream


Dua hari yang lalu, aku mimpi bertemu dengan salah seorang tokoh fenomenal bangsa ini. Dalam mimpi itu aku berada sangat dekat dengannya, dan berusaha untuk berfoto bareng dengannya. Sialnya kamera hape yang akan aku gunakan tiba-tiba rusak dan tidak berfungsi. Beliau pun segera pergi buru-buru karena akan ada rapat selanjutnya. Tak ayal aku gagal untuk mendapatkan foto beliau dalam mimpi tersebut.

Namun, seperti sebuah skenario. Hari ini mimpi itu menjadi kenyataan. Aku benar-benar bertemu dengan tokoh fenomenal yang dua hari lalu aku temui di mimpi itu. Bahkan, bukan hanya bisa berada dekat dan mendapatkan fotonya, aku pun mendengarkan banyak nasihat darinya, juga mendapatkan nomor telponnya. ^^

Penasaran dengan siapa tokoh fenomenal yang aku temui dua kali itu ? dia adalah calon Presiden 2014 (versi aku) yang gemar memakai kemeja santai dgn lengan digulung, celana bahan dan sepatu kets. Dia adalah seorang yang gemar jalan kaki ke kantornya, naik ojek ke tempat rapat, dan bepergian naik kereta api. Dia adalah sang fenomenal yang menggebrak kemacetan di pintu tol Senayan Jakarta. Dia adalah pak Dahlan Iskhan Menteri Negara BUMN kita sekarang.

Hari ini aku akhirnya dapat bertemu langsung dengan sosok beliau yang begitu ramah di sebuah acara bertajuk “Belajar Merawat Indonesia.” Acara ini diselenggarakan oleh lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa bekerja sama dengan UKM Penelitian dan Pengkajian Interdisipliner Gama Cendekia.

Dalam acara ini pak DIS, (biasa ia dipanggil) ditemani oleh seorang moderator dan tiga orang yang juga tak kalah kompeten di bidangnya. Ada pak Hantayuda –> seorang pengamat politik dan founder dari Indonesia Institute, pak Prof. Pratikno –> Rektor terpilih UGM 2012-2017, dan pak Muhammad Thoriq –> manajemen dompet dhuafa.

Diskusi berjalan serius namun sangat menyenangkan. Para pembicara pandai berkomunikasi dan mampu menyampaikan gagasannya dengan baik sehingga mahasiswa pun antusias dalam diskusi ini. (Maaf lain kali aku ceritakan tentang isi diskusinya karena posting ini khusus tentang mimpi (the power of dream) yang sederhana). ^^

Alhamdulillah… sampai dipenghujung acara, semua berakhir dengan indah. Pak DIS meluangkan waktu sejenak untuk mereka yang ingin wawancara dan meminta tanda tangannya. Namun, misiku hanya mengambil fotonya, dan surprise… aku bisa dapat nomor telponnya.

vote Dahlan Iskan for President 2014 ^^

One thought on “The Power of Dream

  1. temen sebelah kamarku juga girang banget, soalnya sempat semobil dg beliau..
    semoga bisa jd teladan utk kita mjd lbh baik ^_^
    eh disini ga bisa follow yaa?

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

