hobi · travelling

GoWes Jogja


Sepeda dan Jogja memang sesuatu yang tak bisa terpisahkan, sepeda sudah menjadi icon yang turut menambah kekhasan kota ini. Mulai dari sepeda balap, sepeda gunung, sepeda mini, sepeda tandem, sampai sepeda klasik macam onthel bisa kau temui di kota ini. Apalagi kalau ada event fun bike. Semua jenis sepeda dengan berbagai komunitasnya berbaur menjadi satu memenuhi jalan kota, hingga membuat para pengendara kendaraan bermotor harus mengalah dan mengurangi laju kecepatannya.

Fun bike sudah teramat menjamur di kota ini. Hampir setiap bulannya ada saja even fun bike yang diselenggarakan oleh IO yang berbeda. Fun bike adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Bukan sekedar mencari keringat dan berjalan-jalan, tapi fun bike bisa menjadi ajang silaturahim dan memperluas jaringan sesama bikers. Tapi biar kau tahu sobat, sekian lama berada di jogja dan sekian lama punya sepeda, tanggal 27 Mei 2012 yang lalu adalah moment pertamaku mengikuti fun bike.

Fun bike yang aku ikuti ini diselenggarakan oleh vivanews.com dalam rangka ulang tahunnya dan sosialisasi kepada masyarakat Jogja. Mengambil rute JEC – Jalan Solo – UKDW – Balai Kota – Gembira Loka – JEC cukup membuat macet kendaraan bermotor di lokasi tersebut. Ratusan konvoi manusia bersepeda me-‘merah-putih’-kan Jogja pada pagi hari itu. Mulai dari balita, sampai kakek tua semua berbaur jadi satu menggowes sepedanya masing-masing penuh keceriaan.

Menggowes selama kurang lebih 2 jam bukan sesuatu yang sebentar, rute yang dilalui tersebut cukup membuat lelah dan kaki pegal-pegal. Namun nuansa kekeluargaan yang dibangun dari para bikers ini menghapus semua keluhan. Belum lagi tingkah lucu dan kostum unik dari beberapa bikers yang turut menghidupkan suasana kekeluargaan.

Mumpung masih di Jogja, mari perbanyak silaturahim dan networking kita dengan berbagai komunitas yang ada. Termasuk para bikers yang memiliki latar belakang berbeda-beda dan luar biasa ini. Dan yang pasti sobat, mari jadikan sepeda sebagai dari budaya dan bagian dari hidup kita.

Kapan yaa ada fun bike lagi ? hmm…

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s