berita

Semangat Khitan Dini ikuti Sunah Nabi


Ba’da shalat Jum’at, 26 anak laki-laki yang berasal dari Rumah Tahfidz dan Pondok Pesantren di Yogyakarta telah berkumpul di aula sebelah barat Masjid Syuhada’. Mereka telah bersiap mengikuti acara khitanan massal yang merupakan bagian dari program Duta Qur’an PPPA Daarul Qur’an.

Satu per satu anak-anak dipanggil oleh tim dokter memasuki ruangan khitan. Sembari menunggu antrian, anak-anak dihibur oleh dongeng dari Kak Dar. Maksud hati ingin menghibur anak-anak agar tidak ketakutan saat dikhitan, sebagian anak-anak malah panik karena mendengar teriakan temannya yang sedang di khitan di ruangan dokter. Hanya sedikit anak-anak yang konsentrasi mendengarkan dongeng dari Kak Dar. Bahkan ada anak yang sudah menangis terlebih dahulu padahal sama sekali belum di khitan. Suasana aula barat Masjid Syuhada siang itu cukup ramai dengan tangisan anak-anak. Bukan karena kesakitan akibat dikhitan, tapi lebih karena ketakutan mereka.

Ekspresi anak-anak setelah dikhitan bermacam-macam, ada yang tetap tenang, ada yang ‘mewek’ menahan rasa sakit, ada yang tak henti-hentinya menangis, bahkan ada yang hampir pingsan karena dehidrasi.

Khitanan yang dilakukan olah tim dokter dari RSI Nur Hidayah ini telah menggunakan teknologi laser yang memungkinkan penyembuhan luka secara lebih cepat. Penggunaan teknologi laser ini juga meminimalisir keluarnya darah pada saat pengkhitanan.

Selama dua jam, akhirnya tim dokter selesai mengkhitan ke 26 anak yang ikut serta dalam acara khitan massal ini. Senyum merekah terpancar dari wajah-wajah para orang tua dan pendamping anak-anak ini. Mereka merasa lega dan senang anak  adiknya telah dikhitan.

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s