Islam · liputan

Kampung Qur’an Ambarrukmo Plaza


Selama bulan Ramadhan, sejak tanggal 5 hingga 9 Agustus 2012 PPPA Daarul Qur’an bekerja sama dengan Ambarrukmo Plaza menyelenggarakan event Kampung Qur’an di Hall B Lantai 2 Ambarrukmo Plaza. Kegiatan yang bertema “Kampung Qur’an, Spirit of Ramadhan 1433 H, Giving and Sharing ini merupakan rangkaian roadshow Spirit of Ramadhan 1433 Hijriah PPPA Daarul Qur’an di beberapa kota besar di Indonesia.

Kampung Qur’an di Ambarrukmo Plaza mulai buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 21.00 wib. Di sini terdapat Gerai Konseling yang memudahkan pengunjung jika ingin berkonsultasi mengenai masalah hidup yang dihadapinya langsung dengan para Assatidz PPPA Daarul Qur’an. Selain itu pengunjung juga dapat menyalurkan sedekahnya dengan mudah di Gerai Sedekah yang tersedia. Kampung Qur’an juga dilengkapi dengan taman bacaaan yang berisi buku-buku islami, serta playground anak yang memungkinkan pengunjung untuk beristirahat dan bermain dengan anak-anaknya.

Setiap jam 15.00 hingga menjelang berbuka, pengunjung Kampung Qur’an akan disuguhi oleh performance dari tim nasyid dan grup musik Islami, dongeng anak, serta Talkshow dari para Assatidz PPPA Daarul Qur’an. Diantara tema-tema Talkshow yang dibawakan adalah ‘Syukur Menambah Kenikmatan’, ‘Tips Meraih Ampunan Allah’, dan ‘Menjemput Kun Fayakun Allah’. Selain itu, di Kampung Qur’an pengunjung juga akan mendapatkan sajian berbuka puasa gratis setiap harinya.

Kampung Qur’an merupakan sarana untuk membangkitkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya bersedekah, berbagi, dan memberi di bulan Ramadhan yang penuh rahmat. Ustadz Kustriyanto, salah seorang Assatidz PPPA Daarul Qur’an mengumpamakan orang yang bersedekah itu ibarat bak yang memiliki keran air otomatis. Ketika bak kosong, keran akan menyala dan mengisi bak hingga penuh. Jika bak ini dilubangi dan air di dalamnya keluar, maka keran akan terus menyala tanpa henti. Air diibaratkan sebagai rezeki. Semakin banyak kita bersedekah mengalirkan rezeki yang kita miliki kepada yang membutuhkan, Rezeki dari Allah akan terus mengalir kepada kita tanpa pernah akan habis.

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s