curhat · motivasi

your graduation…again


Ini pertama kalinya sejak setahun aku kagak mampir ke wisuda temen-temen di GSP. Aku masih ingat, terakhir kalinya aku main di GSP waktu wisudanya Yayan dan mas Iwan Gama Cendekia  akhir november tahun lalu.

Selama ini wisuda selalu jadi momok buatku. Tiap kali melihat sobat yang pakai toga dan berkalung medali UGM itu perasaan ini rasanya campur aduk. Apalagi pas ikut bareng Pejuang 07 poto bersama. Senang iya, sedih iya. Senang dan bangga karena melihat teman-teman yang lulus lebih dulu dan mampu membuat orang tuanya bangga, sedih karena aku belum bisa melakukan hal yang sama buat orang tuaku saat ini. Terkadang mata ini sampai berkaca-kaca kalo melihat teman-temanku pada berpelukan dengan orang tuanya. (lebay badai… wkwkwk).

Para aktivis idealis sering bilang “lulus bukan jaminan sukses.” Mungkin aku  juga termasuk orang yang sering mengkampanyekan hal itu. Tujuannya bukan supaya mahasiswa males lulus, tapi biar mahasiswa juga mulai belajar mandiri sejak statusnya belum lulus. Namun sayangnya seringkali kata-kata emas tersebut disalah artikan dengan maksud kalo para aktivis males lulus. Karena kenyataannya para aktivis kebanyakan lulusnya lama. entah karena sibuk dengan organisasi, bisnis, ikut lomb-lomba riset, kegiatan masyarakat, atau bahkan karena emang bener-bener bingung ga’ ngerti cara ngerjain tugas akhirnya. Ada juga sih aktivis yang lulusnya cepet, mereka itulah yang sering disebut aktivis-aktivis berprestasi. Sobat, yakin deh lulus dan ga’ lulus ga’ ada hubungannya sama sekali dengan kesuksesan masa depan, tapi dengan lulus, ada kebanggaan tersendiri yang kita berikan kepada orang tua kita.

Kembali ke topik wisuda. Kegiatan rutin yang diadakan empat kali setahun ini memang selalu berkesan bagiku. Mereka yang akan beranjak pergi dari kampus tercinta ini selalu memberikan kenangan yang tak terlupakan. setiap kali ada yang di wisuda pasti akan teringat saat-saat masih jadi maba dulu, rasanya baru kemarin deh. he…he…

STOP bernostalgia boy !!

Saatnya berusaha agar segera rampung tugas akhirnya, perbanyak amalan, perbanyak ikhtiar, perbanyak doa.
Semoga periode mendatang akulah yang akan memakai toga dan medali UGM itu, lalu berpelukan dengan keluarga tercinta.
Mohon doanya juga sobat. ^^

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s