event · istimewa · liputan · motivasi · special

Syawalan Bareng Pengusaha


Masih di suasana bulan syawal, Alhamdulillah senin 10 September 2012 kemarin Allah kasih kesempatan aku bertemu dengan para pengusaha yang luar biasa sholeh dan seorang ustadz yang juga pengusaha.

Ini moment bukan sembarang moment, moment yang digagas oleh tim Makelar Sedekah (MS) ini luar biasa keren dan menginspirasi. Syawalan bareng pengusaha ini mempertemukan semua pengusaha besar Jogja yang kreatif dengan para calon pengusaha yang siap menjadi icon baru enterpreneur Jogja.

Forum ini menghadirkan pembicara-pembicara yang super keren sobat. Ada Mas Mono selaku penggagas MS yang juga seorang pengusaha Ayam Bakar Mas Mono,  ada Pak Jodi owner Waroeng Group, serta Ustadz Yusuf Mansur. Selain itu ada juga owner Kalimilk, Kedai Digital, Telakrezz, dan pengusaha top lokal jogja lainnya.

Acara syawalan bareng pengusaha ini memang terkesan eksklusif dan royal. Penyelenggaannya saja di Rich Hotel Jogja, hotel bintang 5 yang baru dibangun di Jl. Magelang KM.4 dekat kantor TVRI Jogja. Buat mahasiswa yang belum jadi pengusaha apalagi belum mapan, untuk ikut acara ini perlu merogoh kocek lebih dalam. Untungnya dari jaringan PPPA Daarul Qur’an aku bisa ikut acara ini secara free meskipun harus pake seragam dan bawa kamera DSLR untuk masuk ke dalam ruang utama.

Dalam forum ini Mas Mono dan Pak Jodi bercerita tentang jatuh bangun mereka dalam membangun bisnis, dimulai dari merancang impian saat mereka masih muda dan mulai berdagang dengan sederhana. Mereka juga memotivasi para peserta bahwa setiap impian itu perlu disertai dengan ikhtiar, doa, dan sholat dhuha agar impian itu terwujud. “Dhuha adalah pembuka pintu rizki.” Tutur pak Jodi.  Selain itu agar rezeki yang kita peroleh berkah dan dijaga sama Allah, jangan lupa sisihkan sebagian harta yang diperoleh untuk sedekah. Makin banyak sedekah, makin mengalir rezeki yang akan Allah berikan.

Di Akhir sesi, Ustadz Yusuf Mansur memberikan tausiyah yang  powerfull mantap. Mulai dari keutamaan sedekah, shalat dhuha, doa, keutamaan Al Qur’an sampe kisah sukses orang-orang yang yakin dengan ikhtiarnya dan pertolongan Allah , dipaparkan secara memikat oleh UYM dengan gaya bahasa yang menarik, lugas, dan interaktif.

Malam yang ajaib bin ajiib dah… Ya begitulah sobat, kalo sudah berinteraksi langsung dengan para pengusaha sholeh dan ulama yang cerdas, rasanya tiap detik serasa sayang untuk dilewatkan. 3,5 jam berdiri sambil ngegendong kamera gede juga terasa menyenangkan. Yang penting aku dapet inspirasi dari materi yang disampaikan. Alhamdulillah… semoga bisa diterapkan dikehidupan nyata.

Buat kenang-kenangan, dikesempatan yang langka ini aku sempet ambil foto bareng UYM. Sayangnya pas dijepret ustadz ga’ lihat kamera. Ga’ apa-apalah. =D

2 thoughts on “Syawalan Bareng Pengusaha

  1. Senang kak, bs berbagi di blog ini kakak, sy sgt interested, krn log ini memiliki selembar daun yg sgt membuat hatiku bahagia, krn warnanya, smoga bs berbagi kemaslahatan disini.

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s