curhat

My Last Day


Sebenernya ga’ pengen nulis ini, cuma kalo lagi melankolis itu bawaannya pengen nulis aja. yah gak apa-apalah ya…

Ini hari terakhir aku ngantor di PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta. Setelah resmi mengakhiri kontrak yang dimulai sejak bulan Juni 2012 yang lalu, kini statusku kembali seperti dahulu, menjadi mahasiswa yang menunggu ujian kelulusan. Perasaan haru dan senang bercampur jadi satu di hari yang cerah ini. Haru karena harus meninggalkan teman-teman sekantor dan suasana kerja yang nyaman di PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, senang karena Allah memberikan kesempatan buat berkontribusi lebih di tempat lain. Mungkin begini cara Allah menjawab doaku, agar aku bisa segera merampungkan kuliahku.

nyari poto gedung PPPA tapi ga’ ketemu

Banyak cerita yang telah aku tuliskan bersama PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, bagiku PPPA bukan hanya sekedar tempat mencari pengalaman, tapi dia adalah keluarga yang lebih mengenalkanku pada Al Qur’an. banyak dari ustadz, rekanan, relawan, dan santri PPPA yang memberikan motivasi agar aku bisa lebih serius menghafal qur’an. Terkadang aku malu dengan mereka, diumurku yang telah mencapai 22 tahun hafalan Al Qur’anku baru seupil, kalah dengan santri yang baru kelas 3 SD.  PPPA juga memotivasiku untuk lebih banyak bersedekah, terutama lewat tausiyahnya ustadz Yusuf Mansur yang memang memprovokasi. tapi dibalik itu, aku menyadari bahwa sedekah memang penting untuk menjaga keberkahan harta dan mengangkat derajat kita di hadapan Allah SWT.

Yup… setelah ini, amanahku sebagai relawan harian usai sudah, meskipun sebenarnya aku masih punya tanggungan untuk merampungkan buku katalog dan design buku saku MDN. Jadi tolong aku diingatkan agar bisa segera kurampungkan bulan ini yaa … Insyaalloh.

Meskipun kedepannya aku tidak aktif lagi  di kantor, tapi aku harap silaturahim ini harus terus terjalin dan semoga akan sampai di surga kelak. terima kasih mas bro dan mbak sist, juga para ustadz da ustadzah yang sudah membimbingku =D

3 thoughts on “My Last Day

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

