Islam · motivasi · special

Bekerja Istimewa untuk Indonesia


Hari yang super, serasa merangkai kembali mozaik-mozaik semangat yang terserak. Tausiyah Ustadz Bung Anis Matta begitu luar biasa, ribuan kader yang hadir di gedung Grha Wanabakti Yasa sore itu seakan ikut tersentak semangatnya.

“Bahwa situasi dan kondisi yang ada saat ini bukan seharusnya membuat kita lemah, tetapi harus membuat kita semakin kuat. Semakin banyak berdoa kepada Allah, semakin mempererat ukhuwah, dan semakin giat bekerja !!”

Ustadz Anis Matta merefleksikan situasi sulit dengan tiga peristiwa yang harus dihadapi dengan optimisme : (1) Peristiwa Perang Khandaq saat kaum muslimin diuji dengan kedinginan dan kelaparan tanpa kejelasan kapan perang selesai, (2) Peristiwa perang yang dipimpin oleh Khalid bin Walid saat melawan pasukan romawi dengan strategi yang diluar kebiasaan, (3) peristiwa Khalifah Abu Bakar yang menjalankan perintah Rasulullah untuk memerangi kaum murtad dalam Perang Ridda sepeninggal beliau SAW. Dari ketiga peristiwa itu kita banyak mengambil hikmah, Insyaallah setelah kesulitan ada kemudahan.

Yang menarik, dalam acara bertajuk Konsolidasi Stuktur dan Kader Partai Keadilan Sejahtera Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga diadakan pagelaran wayang kulit yang dibawakan oleh dalang Ki Anom (Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya UNY).

ImagePagelaran wayang kulit yang dibawakan oleh dalam Ki Anom ini berisi tentang kritik sosial terhadap kesewenang-wenangan hukum yang terjadi di negeri ini.

Alkisah, Penguasa negeri kahyangan Sang hyang Bethoro Yono yang diam-diam menaruh benci terhadap Prabu KreSno salah satu abdi dalem negeri kahyangan, mengutus Buto KaPeKa untuk menangkap  Prabu KreSno hidup atau mati, serta mengurungnya di kawah candradimuko. Padahal sejatinya tidak ada sesuatu yang membuktikan bahwa Prabu KreSno melakukan kesalahan fatal di negeri kahyangan. Namun karena kebesaran hatinya Prabu KreSno tetap taat dan mengikuti si Buto KaPeKa sambil senantiasa berdoa, semoga yang Maha Kuasa membukakan kebenaran yang sesungguhnya. (mohon maaf jika terjemahan ga’ sempurna karena aku kurang ahli bahasa jawa).

Menjelang sore, acara selesai dan dilanjutkan pers conference di kantor DPW PKS Yogya yang jaraknya lebih dari 1 Km dari gedung Wanabakti Yasa. Salute, rombongan ustadz dari DPP yang rata-rata usianya diatas kepala empat ini lebih memilih berjalan kaki dari gedung Wanabakti Yasa ke kantor DPP Yogya. Saat aku naik motor dan melewati mereka yang tengah berjalan, sontak hati ini terenyuh. Para pemimpin ini menunjukkan kesederhanaan yang menggugah, semangat yang tak kenal lelah.

with anis matta
*sebelum pamit menyempatkan berfoto dengan ustadz Anis Matta.
#doaku : semoga bisa ikut berkontribusi demi perbaikan dan kemajuan bangsa ini. Aamin.

One thought on “Bekerja Istimewa untuk Indonesia

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s