Islam · istimewa

Rindu


Rasanya baru kemarin kita berkenalan, bermain bersama, belajar bersama, bercanda tawa, berbagi suka-duka, dan merangkai mimpi-mimpi kita. Hari ini aku baru mengerti tentang arti rindu, yang tak perlu diucapkan dan cukup dirasakan…

Mungkin sedih dan resah sempat terasa, namun tak perlu jadikan perpisahan sebab gulana. Semoga perpisahan ini menjadi tahap awal pendewasaan agar kita mampu berkarya, membangun kemandirian jiwa, dan memperluas interaksi sosial kita. Mungkin sementara waktu kita akan berpisah, tapi yakinlah suatu hari nanti kita akan bertemu lagi, mungkin 5 tahun, 10 tahun,  atau 15 tahun lagi, atau mungkin di kehidupan yg kekal di surga kelak. Biar Allah yang mengaturnya, kita yakini saja.

Aku hanya ingin menyampaikan “Aku mencintaimu karena Allah wahai saudara/i-ku.”  moga persaudaraan yg kita bangun di atas ikatan cinta ini akan kekal abadi.

Dimanapun kita berada kelak, tetaplah untuk berjuang di jalan ini, agar Allah senantiasa menjaga dan menaungi kita. Ingatkah kau bahwa Rasulullah pernah bersabda tentang tujuh golongan yg senantiasa dinaungi Allah ?

“Ada tujuh golongan yang Allah akan menaungi mereka di bawah naungan-Nya di hari tiada naungan selain naungan-Nya: pemimpin yang adil, seorang pemuda yang dibesarkan dalam nuansa beribadah kepada Allah, seorang laki-laki yang hatinya selalu terikat dengan masjid, dua orang yang saling mencintai karena Allah, keduanya bertemu dan berpisah karena-Nya, seorang laki-laki yang diajak berzina oleh wanita yang cantik dan terpandang lalu(menolaknya dan) mengatakan:”Aku takut kepada Allah”, dan seseorang yang bersedekah dengan sesuatu lalu ia berusaha menutupinya sampai-sampai tangan kirinya tidak tahu apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya.” (HR. Muttafaq ‘alaih)

semangat memperbaiki diri sobat, selalu, senantiasa, kini dan nanti …
semoga kita termasuk orang-orang yang saling mencintai karena Allah. Aamiin… ^^

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s