istimewa

Negeri di (atas) awan


Langit jawa sore itu cukup mendung tebal, saat take out pesawat pun terasa bergetar hebat, mungkin karena bergesekan dengan awan,hmm… entah bagaimana teori fisikanya awan yang lembut bisa bikin pesawat bergetar. Yang aku tatap di kiri kanan, hanya kabut putih tebal yg menutupi kaca jendela, juga bapak dan ibu yang menutup matanya sembari khusyu berdoa, aku pun termenung dan dengan sendirinya berucap… “bismillahi tawakaltu allallah, lahaula wala quwwata illa billah.”

Subhanallah…Allahu Akbar… kata pertama yang terucap saat aku membuka mata dan menatap jendela. Tepat setelah pesawat selesai take off dan lampu tanda mengenakan sabuk pengaman dimatikan, pemandangan di sisi kiri-ku terpampang jelas. Di ketinggian di atas ± 35.000 kaki itu hamparan awan yg bertumpuk terlihat bak permadani dari kapas, indahnya berpadu dengan warna cahaya mentari senja yg membentuk rona keemasan. Lukisan alam yang tergambar dengan sempurna di lensa mataku senja itu.

whoaa… it is a wonderfull creation !!

Itu kali pertamanya aku melihat sunset dari atas awan, Biasanya kalo melihat sunset yaa dari tepi pantai atau pinggir sawah. Beruntung sekali bisa terbang di sore hari itu. Ingin rasanya ku abadikan biar bisa berbagi indahnya ke teman-teman. Maka, masuklah tanganku ke kantong jaket meraba handphone. *cling… Tetiba ingat pesan mbak pramugari agar tidak menghidupkan handphone selama penerbangan. ah… sayangnya…

sumber: fotografer.net

Hmm.. ta apa-apa lah, Mungkin negeri di (atas) awan itu terlalu indah untuk penduduk bumi sepertiku hingga belum berkesempatan untuk mengabadikannya. Cukup merekamnya dalam-dalam di ingatanku saja sudah luar biasa.

Maha Suci Allah yang telah menciptakan langit beserta seluruh binaannya… semoga suatu saat nanti kita bisa melihatnya lagi sobat, di negeri di (atas) awan yang sebenarnya… Jannati… Jannati.

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s