liputan

Kopdar Palembang Berkebun


Palembang memang bukan kota yang baru buatku, tapi meninggalkannya dalam waktu yang lama membuatku merasa asing & mau tak mau harus memulai dari awal lagi. Nah, menemukan orang-orang yang se-visi di kala merasa asing itu sungguh menyenangkan. 
Komunitas ini bernama Palembang Berkebun, divisi Indonesia Berkebun cabang Palembang. Kita memang tidak pernah kenal sebelumnya, hanya sebatas pertemanan di twitter, tapi dari sanalah kita bisa menjadi teman beneran.
Komunitas yg suka berkebun ini berdomisili di kota Palembang dengan anggotanya yang sangat beragam, ada pelajar, mahasiswa, karyawan, pengusaha, dan ibu rumah tangga yang semuanya kita panggil dengan sebutan ‘pegiat’.
Nah, kopdar kemarin kita berkumpul di Sanggar Kegiatan Belajar Kota Palembang. Di sana Palembang Berkebun mengadakan sosialisasi tentang cara menanam bawang merah varietas tuk-tuk skala rumah tangga bekerja sama dengan PT EWSI (tempat magang ku dulu).
Yang unik dari sosialisasi ini pesertanya juga ada anak-anak sekolah tuna rungu Palembang, jadi selain dipresentasikan secara lisan, sosialisasi juga dilakukan dengan bahasa isyarat.
Anak-anak yang punya kemampuan luar biasa ini sangat antusias ketika Pak Yanuar dari PT EWSI menyuruh mereka maju untuk mempraktekkan cara menanam tuk-tuk. “Fabulous-fabulous” kalo kata Jarjit.
Oh ya, acara yg diselenggarakan sabtu pekan lalu ini dimulai pukul 10 sampai 12 dan diakhiri dengan sesi foto-foto.
Rencana berikutnya, besok Palembang Berkebun akan praktek langsung tanam bawang merah tuk-tuk di rumah salah seorang pegiat, moga bisa ikut nanam dan turut ambil bagian untuk menghijaukan Kota Palembang.

-im-

2 thoughts on “Kopdar Palembang Berkebun

  1. Hai, saya berasal dari Palembang juga, sedang mengumpulkan pengetahuan tentang berkebun dan serba sebinya, boleh tau saya bisa dapatkan keperluan berkebun di mana dan pada siapa saya bisa bertanya? Thanks🙂

jangan lupa ninggalin komennya ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s